Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Segera Proses Pelantikan Rusli-Mambang

Minggu, 02 November 2008 – 16:21 WIB
Mendagri Segera Proses Pelantikan Rusli-Mambang - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto akan segera memproses pelantikan Rusli Zainal-Mambang Mit sebagai Gubernur dan wakil Guberur Riau periode 2008-2013. Direktur Pejabat Negara Depdagri Sapto Supono mengatakan, dengan keluarnya putusan MA yang menolak keberatan dari dua pasangan calon gubernur Riau maka maka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih segera dapat dilakukan.

"Kalau sudah putus di tingkat MA, DPRD tinggal melampirkan putusan itu untuk diusulkan pelantikannya ke Depdagri," ujar Sapti saat dihubungi JPNN.Com di Jakarta.

Sementara Kapuspen Depdagri merangkap Juru Bicara Mendagri, Saut Situmorang mengatakan, sesuai aturan yang berlaku, Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih dilantik begitu masa jabatan gubernur yang lama berakhir dan sudah tidak ada lagi gugatan hukum dari pasangan calon lainnya pada Pilkada Riau.

"Kecuali kalau MA belum membuat keputusan hukum bila ada yang mengajukan permohonan ke MA. Kalau sudah ada putusan dari MA yang menolak permohonan dua pasangan calon yang kalah, ya pasangan terpilih tinggal dilantik begitu berakhir masa jabatan gubernur saat ini," ujar Saut yang dikonfirmasi JPNN pasak putusan MA yang menolak keberatan pasangan Thamsir Rahman-Taufan Husodo dan Chaidir-Suryadi atas hasil Pilkada Riau.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto akan segera memproses pelantikan Rusli Zainal-Mambang Mit sebagai Gubernur dan wakil Guberur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close