Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Tito Karnavian: Jika Masih Bisa Berbagi, Maka Lakukanlah

Selasa, 27 Juli 2021 – 02:25 WIB
Mendagri Tito Karnavian: Jika Masih Bisa Berbagi, Maka Lakukanlah - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak para pengusaha agar terlibat aktif bergotong royong membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Tito mengatakan bahwa penanganan dampak pandemi secara bergotong royong akan mempercepat pemulihan masyarakat yang terdampak.

"Jadi, kepada teman-teman di dunia usaha atau yang mampu saatnya kita semangat bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak," kata Mendagri Tito Karnavian.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Puspemkab Tangerang, di Tangerang, Banten pada Senin (26/7).

"Kita tahu juga dunia usaha sama terdampaknya, tetapi jika masih bisa berbagi, maka lakukanlah," lanjut mantan Kapolri itu.

Dia mengatakan dunia usaha juga ikut bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan atau corporate social responsibility (CSR) yang berarti harus berkontribusi membantu masyarakat di sekitarnya.

Menurut Tito, saat ini di beberapa daerah termasuk di Tangerang, keterlibatan berbagai elemen masyarakat dalam gotong royong mulai terlihat. Salah satunya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah masing-masing.

"Melalui amil zakat itu jadi lebih mudah, baik CSR maupun Baznas. Karena sistem pertanggungjawabannya tidak seketat di APBD, dan itu menurut saya bisa dikembangkan untuk membantu masyarakat," tuturnya.

Mendagri Tito Karnavian mengajak Pengusaha ikut bergotong royong membantu warga terdampak pandei Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close