Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Tito Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau

Kamis, 25 April 2024 – 20:04 WIB
Mendagri Tito Tekankan soal Pembangunan Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menekankan soal pentingnya pembangunan berkelanjutan menuju ekonomi hijau. Foto: dok Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menekankan soal pentingnya pembangunan berkelanjutan menuju ekonomi hijau.

Hal itu disampaikan Mendagri Tito saat memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/4/2024).

“Tema yang dipilih tahun ini tentang ekonomi hijau dan berkelanjutan, ramah lingkungan yang merupakan tekad kami untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran pemerintah termasuk pemerintah daerah akan amanah untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan Indonesia,” kata Mendagri.

Dia menjelaskan pemilihan tema tersebut bertujuan untuk mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan sekaligus menciptakan pembangunan berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Ini mengingat bahaya serius yang akan dihadapi di masa depan akibat perubahan lingkungan.

Di tingkat internasional juga disepakati sejumlah perjanjian tentang mitigasi, adaptasi, dan skema pembiayaan dalam merespons perubahan iklim.

Oleh karena itu, Indonesia perlu turut memperhatikan dan turut serta dalam gerakan tersebut.

“Perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari seperempat abad, yaitu 28 tahun merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk melakukan evaluasi dan koreksi,” jelasnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menekankan soal pentingnya pembangunan berkelanjutan menuju ekonomi hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close