Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendikbud Nadiem Hapus UN, Sophia Latjuba: Akhirnya

Jumat, 13 Desember 2019 – 15:07 WIB
Mendikbud Nadiem Hapus UN, Sophia Latjuba: Akhirnya - JPNN.COM
Sophia Latjuba. Foto: Instagram/Sophia_latjuba88

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Sophia Latjuba turut memberikan komentar terkait keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menghapus ujian nasional atau UN.

Mantan kekasih Ariel Noah ini memberi isyarat setuju dengan terobosan tersebut. Ia bahkan sengaja mengunggah artikel soal penghapusan UN di akun Instagram miliknya.

Foto tersebut disertai dengan keterangan bahwa dirinya lega dengan keputusan Mendikbud. "Akhirnya," ungkap Sophia Latjuba, Jumat (13/12).

Sayang, ibunda Eva Celia itu tidak menjabarkan alasannya setuju dengan keputusan Nadiem Makarim. Dalam salah satu komentar, Sophia Latjuba merasa ini adalah sebuah berita bagus.

Diberitakan sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim memutuskan untuk menghapus ujian nasional atau UN. Aturan itu bakal mulai diterapkan pada 2021 mendatang.

Keputusan Nadiem Makarim telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo. Pejabat yang karib disapa Jokowi itu menyatakan mendukung sepenuhnya keputusan Nadiem.

"Sudah diputuskan oleh Mendikbud. Bahwa UN mulai tahun 2021 sudah dihapus. Artinya sudah tidak ada UN lagi tahun 2021. Akan diganti dengan asesmen kompetensi," ucap Jokowi saat ditanya tentang UN, di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12). (mg3/jpnn)

Aktris Sophia Latjuba turut memberikan komentar terkait keputusan Mendikbud Nadiem Makarim menghapus UN.

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close