Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendua antara Jerman dan Spanyol

Jumat, 09 Juli 2010 – 09:44 WIB
Mendua antara Jerman dan Spanyol - JPNN.COM
MENDUA - Duncan McLachan, pendukung yang harus mendua ketika menonton laga antara Jerman dan Spanyol. Foto: Dani Nur Subagyo/Jawa Pos.
SEMIFINAL Piala Dunia 2010 antara Jerman versus Spanyol, disambut antusias oleh Duncan McLachan. Bukan semata karena pertemuan dua klub raksasa Eropa itu menarik dan bergengsi. Melainkan, karena kedua negara itu punya arti penting bagi pemuda 24 tahun asli warga negara Afrika Selatan itu.

Jerman tak lain adalah negara asal ibunya, sedangkan Spanyol negara asal ayahnya. Itulah sebabnya, McLachan mengaku sempat bingung harus mendukung siapa.

Dari luar, dia memang mengenakan bendera Jerman. Kepalanya juga dihias makarapa dengan tiga bendera kecil Jerman. Namun, di balik jaket hitamnya, terselip bendera dan balon sorak Spanyol.

"Saya harus mendukung keduanya. Saya tidak bisa memilih, karena sangat dilematis bagi saya," katanya, ditemui saat berjalan sendiri di South Coast, Durban, Rabu waktu setempat.

SEMIFINAL Piala Dunia 2010 antara Jerman versus Spanyol, disambut antusias oleh Duncan McLachan. Bukan semata karena pertemuan dua klub raksasa Eropa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close