Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengaku Bisa Usir COVID-19 dengan Cium Tangan, Pak Tua Mati Ketularan

Minggu, 14 Juni 2020 – 23:23 WIB
Mengaku Bisa Usir COVID-19 dengan Cium Tangan, Pak Tua Mati Ketularan - JPNN.COM
Ilustrasi tes virus corona. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, MADHYA PRADESH - Seseorang yang dianggap suci di India dan mampu memberikan kesembuhan, Aslam Baba kehilangan nyawanya.

Tokoh di Ratlam, negara bagian Madhya Pradesh itu meninggal dunia lantaran terjangkiti penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Baba adalah orang yang mengaku bisa mengusir COVID-19 dengan cara unik. Dia menciumi tangan orang-orang yang terkena COVID-19.

Sesepuh yang dianggap bijak itu pernah berbicara di depan para pengikutnya bahwa caranya menyembuhkan dengam mencium tangan penderita COVID-19 akan mengusir penyakit yang kini memicu pandemi global tersebut. Ternyata Baba dinyatakan positif terjangkiti COVID-19 pada 3 Juni lalu dan meninggal dunia sehari kemudian.

Insiden itu pun membuat otoritas di Madhya Pradesh bergerak untuk melokalisasi penularan. Sudah 40 orang yang menjalin kontak dengan Baba menjalani tes COVID-19.

“Dua puluh orang di antara mereka termasuk tujuh anggota keluarga Baba telah dites dan positif,” kata Ruchika Chouhan dari otoritas kesehatan di Ratlam.(ToI/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Aslam Baba yang mengklaim bisa mengusir penyakit virus corona 2019 (COVID-19) kehilangan nyawanya gara-gara ketularan panyakit yang belum ada obatnya itu.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close