Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mengenal Kandungan Dalam Teh Hijau

Minggu, 23 Februari 2020 – 21:51 WIB
Mengenal Kandungan Dalam Teh Hijau - JPNN.COM
Teh hijau. Foto: Health

jpnn.com - Apakah Anda penggemar teh hijau? Jika ya, beruntunglah. Teh hijau adalah salah satu minuman sehat yang bisa memberikan beragam manfaat untuk tubuh.

Bahkan, ada juga yang bilang bahwa teh hijau adalah makanan pencegah strok.

Anggapan tersebut muncul karena teh hijau mengandung senyawa yang dapat meningkatkan fungsi otak, pembakaran lemak, mencegah kanker, dan menjaga kesehatan pembuluh darah serta jantung.

Mengenal Kandungan dalam Teh Hijau

Teh hijau adalah sumber antioksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang kuat. Minuman dengan rasa pahit yang khas ini juga punya kandungan catechin dan asam galat yang sangat baik untuk tubuh.

Berkat adanya kombinasi senyawa-senyawa tersebut, teh hijau dapat secara optimal meningkatkan kapasitas antioksidan darah yang melindungi partikel kolesterol jahat (LDL) dari oksidasi.

Tidak berhenti di situ, teh hijau juga mengandung senyawa polifenol. Ini adalah bahan kimia organik dari tanaman, yang menurut para ahli memiliki manfaat untuk kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Polifenol juga disebutkan dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan memperluas alirannya, sekaligus menurunkan risiko adanya penyempitan pembuluh darah.

loading...