Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengenal Sosok Abu Tholut di Dukuh Bae Pondok, Kudus

Warga Memanggil Om Yon, Dikenal sebagai Pribadi yang Ramah

Sabtu, 11 Desember 2010 – 09:14 WIB
Mengenal Sosok Abu Tholut di Dukuh Bae Pondok, Kudus - JPNN.COM
Aparat kepolisian (Densus 88) akhirnya berhasil menangkap seseorang yang diduga kuat tersangka teroris yang diburu bernama Abu Tholud alias Imron di Desa Pondok Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jumat pukul 08.00 WIB. Proses penangkapan Abu Tholud tidak ada perlawanan sama sekali di rumahnya yang dia tinggali bersama seorang istri dan tujuh anaknya. Menurut saksi ada 3 kali tembakan peringatan dari polisi saat proses penangkapan.Foto: Donny Setyawan/Radar Kudus
Di lingkungan tempat tinggalnya, Abu Tholut ternyata dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah. Warga pun tak menyangka bila kemudian Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap Abu Tholut karena dia diduga terlibat perampokan Bank CIMB Niaga, Medan, 18 Agustus lalu.

------------------------------------

AHMAD KHOLIL, Kudus

------------------------------------

Abu Tholut sebenarnya bukan nama asing di telinga masyarakat. Rekam jejaknya dalam berbagai aktivitas teroris di tanah air sering menyibukkan aparat dan menghiasi pemberitaan media massa. Terakhir, dia disebut-sebut terlibat perampokan Bank CIMB Niaga, Medan, pada 18 Agustus silam. Sejak itu, dia menjadi teroris buron nomor satu Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Tetapi, di mata warga Dukuh Bae Pondok, RT 4/III, Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, sosok Abu Tholut bertolak belakang dengan citranya sebagai teroris. Warga mengenal pria 50 tahun itu sebagai pribadi yang hangat, ramah, dan familier. Karena itu, pemberitaan mengenai dia selama ini seakan tidak sesuai dengan kenyataan di desa tersebut.

Di lingkungan tempat tinggalnya, Abu Tholut ternyata dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah. Warga pun tak menyangka bila kemudian Tim Densus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close