Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengenang Alfin Lestaluhu, Pemain yang Bikin SKO Ragunan Bangga

Jumat, 01 November 2019 – 14:34 WIB
Mengenang Alfin Lestaluhu, Pemain yang Bikin SKO Ragunan Bangga - JPNN.COM
Alfin Lestaluhu. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Timnas U-16 Alfin Lestaluhu meninggal dunia, Kamis (31/10) malam. Pemain asal Tulehu Maluku itu meninggalkan kenangan dan kebanggaan di Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, tempat Alfin bersekolah.

Menurut Kabid SKO Ragunan Kemenpora, Margono, sosok Alfin adalah pemain yang luar biasa.

"Dia pemain yang luar biasa menonjol, Baru diterima tahun ini, kelas satu. Juli masuk, menonjol, langsung dipanggil timnas," katanya, saat ditemui, Jumat (1/11).

Dia mengenang, saat tes pun, Alfin merupakan pemain yang terlihat menonjol. Margono ingat betul, pemain ini mencuri perhatian dan membuat pelatih kagum karena fisiknya cukup bagus.

"Kami lakukan tes fisik, dia nilainya paling bagus. Yang lain ada di bawah dia. Artinya, dia memang menjaga fisiknya, konsisten berlatih," tandasnya.

Alfin termasuk pemain yang bisa membuat Margono kagum saat tes kemampuan dasar di PP PON Cibubur, April lalu.

Tak hanya itu, menurut Margono, Alfin juga pemain yang mudah bergaul dan memiliki rasa hormat yang tinggi kepada rekan-rekannya serta pengurus SKO Ragunan. "Kami sangta berduka, mendalam, karena Indonesia harus kehilangan pemain penuh talenta dan menonjol," pungkasnya. (dkk/jpnn)

Margono mengenang saat Alfin Lestaluhu mencuri perhatian pelatih di SKO Ragunan karena fisik, kemampuan dan disiplinnya.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close