Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mengenang Benyamin Sueb yang Muncul di Google Doodle

Selasa, 22 September 2020 – 09:21 WIB
Mengenang Benyamin Sueb yang Muncul di Google Doodle - JPNN.COM
Google Doodle dengan wajah Benyamin Sueb. Foto: Google

jpnn.com, JAKARTA - Tampilan laman mesin pencari Google, Selasa (22/9), dihiasi dengan gambar doodle seorang seniman legendaris Betawi yang tidak asing lagi.

Google Doodle menampilkan sosok wajah Benyamin Sueb atau dikenal Bang Ben lengkap dengan maskot khas Betawi.

Dari disitus resminya, Google menyebut Doodle hari ini terdapat ilustrasi wajah sang seniman serta hal ikonik dari dirinya.

Misalnya gulungan pita film, kompor meledug, tanjidor, dan tidak lain Ondel-ondel yang jadi ciri khas identitas kebudayaan Betawi.

Menurut Google, ilustrasi itu dibuat oleh Isa Indra Permana. Google ingin mengenang Benyamni Sueb yang sudah berkarya lebih dari 50 film dan 300 lagu yang dia buat sendiri.

Pemilihan tanggal 22 September bukan bertempatan dengan tanggal lahir Bang Ben yang diketahui besar di Jakarta pada 5 Maret 1939.

Pemilihan tanggal itu berkaitan dengan peresmian salah satu bangunan cagar budaya yang ditujukan untuk mengenang karya Benyamin Sueb.

Pada tanggal 22 September 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Taman Benyamin Sueb, yang memanfaatkan bangunan bekas edung Kodim di kawasan Jatinegara.

loading...