Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mengerikan, Banyak Ular Kobra Berkeliaran di Tiga Wilayah Ini

Minggu, 26 Januari 2020 – 06:06 WIB
Mengerikan, Banyak Ular Kobra Berkeliaran di Tiga Wilayah Ini - JPNN.COM
Warga menemukan anakan ular kobra. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, TUBAN - Saat ini BPBD Tuban telah menerima laporan soal teror ular kobra dari warga di tiga Kecamatan di Tuban, Jatim.

Salah satunya terjadi di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban. Sejak empat hari terakhir, sejumlah warga resah, secara bergantian mencari keberadaan ular berbisa.

Sebab sejumlah warga melihat beberapa anakan ular kobra serta satu induk sering berkeliaran di sekitar permukiman. Namun, warga tidak berani menangkapnya.

Sudah ada 3 ekor anak cobra yang ditangkap warga. Dua di antaranya dibunuh, karena khawatir menyerang warga maupun anak-anak yang sedang bermain.

Menurut Anggun Prio Utomo warga setempat, masih belum menemukan indukan ular kobra ini.

“Hasil tangkapan warga kemudian dilaporkan kepada pihak BPBD. Kami berharap BPBD bisa menangkap indukan ular kobra yang masih bersembunyi di sekitar perkampungan,” ujar Anggun.

Sementara itu Taufiq Kasi Kedaruratan BPBD Tuban mengatakan ular yang diserahkan oleh warga kepada BPBD selanjutnya akan diberikan kepada pecinta reptil.

Dia menyebut tiga wilayah tempat ular kobra berkeliaran. Di antaranya, Desa Widang, Kecamatan Widang, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, dan Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.

loading...