Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengintip Kontes Anjing Terjelek di Dunia, Hadiahnya Wow

Senin, 25 Juni 2018 – 14:09 WIB
Mengintip Kontes Anjing Terjelek di Dunia, Hadiahnya Wow - JPNN.COM
Zsa Zsa, pemenang Worlds Ugliest Dog 2018 alias kontes anjing terjelek di dunia. Foto: AP

jpnn.com, PETALUMA - Megan Brainard senang bukan kepalang. Anjingnya, Zsa Zsa, menjuarai kompetisi World's Ugliest Dog 2018 pada Sabtu malam waktu setempat (23/6). Anjing sembilan tahun tersebut dinobatkan paling buruk rupa di dunia. Juga, English bulldog tersebut berhak atas hadiah USD 1.500 atau sekitar Rp 21 juta.

Jubir panitia Christy Gentry mengatakan, kompetisi tahunan itu biasanya dihelat pada Jumat malam. Tapi, khusus tahun ini, panitia menyelenggarakannya pada Sabtu malam.

”Tujuannya hanya satu, yang menonton lebih banyak,” katanya seperti dilansir Fox News.

Benar saja, Sonoma-Marin Fairgrounds yang menjadi arena kompetisi anjing-anjing jelek itu disesaki penonton pada Sabtu malam.

Lazimnya, sebuah kompetisi dihelat untuk menentukan yang terbaik. Misalnya, kompetisi anjing paling lucu, paling lincah, atau paling sehat. Lantas, mengapa kompetisi di Petaluma, Negara Bagian California, AS, tersebut justru menyematkan selendang juara kepada yang paling jelek?

”Ini bagian dari kampanye cinta anjing. Bukan hanya yang fisiknya sempurna yang layak dicintai dan dijadikan peliharaan,” kata Gentry.

Associated Press melaporkan bahwa kompetisi tersebut diikuti anjing-anjing dengan penampilan fisik yang tidak sempurna. Misalnya, kepalanya botak atau bulu-bulu pada tubuhnya tidak tumbuh merata. Rata-rata, anjing-anjing peserta kompetisi juga selalu menjulurkan lidah.

”Melalui kompetisi ini, panitia ingin membangkitkan kesadaran masyarakat untuk memelihara segala jenis anjing. Bahkan, anjing yang paling jelek sekalipun berhak mendapatkan rumah yang layak dan kasih sayang yang penuh,” papar Gentry.

Kompetisi anjing terjelek di dunia digelar setiap tahun di California, Amerika Serikat. Hanya anjing dengan fisik tidak sempurna yang boleh ikut

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close