Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengintip Sepak Terjang Dito Ariotedjo yang Disebut Bakal Gantikan Menpora Amali

Jumat, 10 Maret 2023 – 16:00 WIB
Mengintip Sepak Terjang Dito Ariotedjo yang Disebut Bakal Gantikan Menpora Amali - JPNN.COM
Sosok Dito Ariotedjo (tengah) santer dikabarkan menjadi calon pengganti Zainudin Amali di kursi Menpora. Foto: Doc for JPNN.com

jpnn.com - Sosok Dito Ariotedjo santer dikabarkan menjadi calon pengganti Zainudin Amali di kursi Menpora.

Hal itu setelah Amali mengajukan surat pengunduran diri ke kantor Menteri Sekretaris Negara, Kamis (9/3/2023) lalu. Lantas, bagaimana sepak terjang Dito?

Dito Ario Tedjo sebelumnya merupakan Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Salah satu prestasinya saat itu ialah mampu mengadakan konsolidasi Nasional AMPI yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo

Karena itu, tangan dinginnya di level organisasi layak diacungi jempol. Kehadiran Dito yang juga pemuda dan aktivis di dunia politik, bisa menjadi alasan Kemenpora makin baik ke depan. Kini, Dito juga menjadi pengurus DPP Partai Golkar.

Selain pernah menjadi Ketua Umum AMPI dan pengurus Partai Golkar, Dito ternyata juga punya banyak pengalaman di dunia olahraga. Mulai dari level provinsi, sampai dengan level nasional. Apa saja pengalaman itu?

Pada level provinsi, Dito pernah menjadi pengurus Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Kemudian, di level nasional, pengalamannya ialah menjadi penasehat di PP Perbasi.

Untuk level internasional, Dito merupakan Chef de Mission (CDM) pada kegiatan multicabor Youth Olimpic atau Olimpiade Remaja pada 2018 lalu di Argentina.

Selain pengalaman tersebut, Dito juga memiliki pengalaman di industri olahraga profesional. Sebab, dirinya juga menjadi bagian manajemen Rans Nusantara di Liga 1 2022/2023 serta Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Sosok Dito Ariotedjo santer dikabarkan menjadi calon pengganti Zainudin Amali di kursi Menpora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close