Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhan Prabowo dan Dubes Arab Saudi Membahas Penguatan Kolaborasi Pertahanan

Jumat, 19 Juli 2024 – 11:46 WIB
Menhan Prabowo dan Dubes Arab Saudi Membahas Penguatan Kolaborasi Pertahanan - JPNN.COM
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Mr. Faisal Bin Abdullah H. Amodi di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (18/7/2024). Foto: Humas Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Mr. Faisal Bin Abdullah H. Amodi membahas kolaborasi pertahanan kedua negara.

Hal ini berlangsung saat melakukan pertemuan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Pertemuan pejabat kedua negara yang berlangsung di ruang kerja Menhan tersebut mendiskusikan hal-hal yang menjadi perhatian bersama termasuk visi bersama dalam lingkup pertahanan untuk memperkuat hubungan dan kolaborasi di masa depan.

“Saya mengapresiasi upaya Arab Saudi dalam meningkatkan kerja sama di bidang industri pertahanan. Saya berharap Kemenhan Arab Saudi dapat terus bekerja sama dengan Indonesia khususnya di bidang industri pertahanan dan dapat memperkuat hubungan kedua negara,” ujar Menhan.

Pertemuan itu membicarakan kemungkinan Kemenhan Arab Saudi menambah jumlah personel militer untuk mengikuti pendidikan, kursus, dan latihan bersama di Indonesia.

Selain berdiskusi mengenai kerja sama pertahanan antar kedua negara, kedatangan Dubes Arab Saudi juga bermaksud untuk mengantarkan surat dari Putra Mahkota yang berisi undangan kepada Menhan Prabowo ke Arab Saudi.

Turut mendampingi Menhan Prabowo dalam pertemuan dengan Dubes Arab Saudi adalah Dirjen Strahan Kemenhan Mayjen TNI Ujang Darwis.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Menhan RI Prabowo Subianto dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Mr. Faisal Bin Abdullah H. Amodi membahas kolaborasi pertahanan kedua negara.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA