Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Besok Cecar Manajemen Lion Air

Minggu, 02 April 2017 – 23:55 WIB
Menhub Besok Cecar Manajemen Lion Air - JPNN.COM
Budi Karya Sumadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah menjadwalkan pemanggilan atas manajemen Lion Air. Pemanggilan itu terkait dengan sejumlah kejadian yang berkaitan dengan operasional dan pelayanan terhadap penumpang di maskapai berlambang kepala singa itu.

"Saya akan panggil manajemen (Lion Air, red) besok (3/4),” kata Menhub Budi dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.Com, Minggu (2/3).

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menjelaskan, dalam kurun waktu yang hampir berdekatan sejumlah kejadian menimpa maskapai Lion Air. Pada Rabu lalu (29/3),  penumpang Lion Air rute Singapura-Jakarta ditransfer ke Johor Bahru, Malaysia.

Sementara insiden terakhir yang menyangkut Lion Air terjadi hari ini (2/4). Yakni tumpahnya avtur dari Lion Air di apron Bandara Juanda Surabaya.

Budi menegaskan, seluruh operator transportasi harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap penumpang dengan selalu mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan. Hal itu pula yang menjadi concern Kemenhub.

"Saya sangat memperhatikan terhadap apa yang terjadi dengan pelayanan sektor transportasi. Beberapa peristiwa yang terjadi akan kita mintakan keterangan dari pihak manajemen Lion Air," katanya.

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan itu pun berharap pada pertemuan besok manajemen Lion Air akan memberi jawaban atas berbagai persoalan yang menyangkut pelayanan. "Besok kami akan bicara mencari solusi yang terbaik agar pelayanan ke masyarakat dapat meningkat, saya tidak ingin terulang terus-menerus," pungkasnya.(cr2/JPG)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah menjadwalkan pemanggilan atas manajemen Lion Air. Pemanggilan itu terkait dengan sejumlah kejadian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close