Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub: Dana Sudah Disiapkan

Jumat, 25 Agustus 2017 – 22:01 WIB
Menhub: Dana Sudah Disiapkan - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah). Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, SOLO - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pembangunan proyek kereta api Bandara Solo harus rampung pada November 2018.

Saat ini kata Budi, proyek KA Bandara Solo dalam tahap pembebasan lahan dan akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar proyek pada 4-8 September 2017.

"Dana sudah disiapkan, baik pembebasan tanah maupun bangunan. Untuk pembebasan tanah saya mengerti Pak Walikota punya cara yang jitu untuk melakukan pembebasan tanah dengan baik dan cepat," ujar Budi dalam siaran persnya, Jumat (25/8).

Terkait uang pembebasan lahan, Budi meminta Walikota Solo mengarahkan masyarakat untuk membeli rumah kembali dan tidak digunakan untuk konsumtif.

Menurut Budi, KA Bandara Solo akan mempermudah akses masyarakat yang akan berangkat ataupun pulang dari Bandara Solo ke Klaten, Prambanan maupun Madiun.

"Nanti bayangkan orang dari Klaten, Prambanan naik kereta dari rumah langsung sampai Bandara (Solo), kan enak. Sebaliknya yang dari Madiun juga bisa langsung karena sekarang ini orang Madiun susah kalau mau ke Bandara dan waktu tempuhnya 3 jam dengan kendaraan," tutur Menhub.

Menhub berharap dengan kehadiran KA Bandara Solo akan menambah pertumbuhan jumlah penumpang karena bisa menjangkau area di sekitar Solo.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pembangunan proyek kereta api Bandara Solo harus rampung pada November 2018.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close