Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub: Ini Akan Dikonsultasikan ke Pak Presiden Besok

Senin, 24 Februari 2020 – 23:50 WIB
Menhub: Ini Akan Dikonsultasikan ke Pak Presiden Besok - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Papua Lukas Enembe saat meninjau Pelabuhan Nabire, Kamis (21/12). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan pemerintah akan segera memberikan insentif untuk maskapai.

Hal ini dilakukan untuk menggenjot sektor pariwisata yang terdampak wabah virus Corona atau COVID-19.

Budi menuturkan pihaknya beserta kementerian terkait akan menyerahkan rancangan pemberian insentif maskapai kepada Presiden Jokowi pada Selasa (25/2) besok atau Rabu (26/2).

“Ini akan dikonsultasikan ke Pak Presiden besok atau lusa ya,” kata Budi di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (24/2).

Budi menyebutkan insentif yang diberikan pada maskapai ini berasal dari PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), dan avtur.

"Ada insentif dari AP 1, AP 2, ada insentif dari avtur lalu ketiganya itu di bundling berapa diskon yang akan diberikan jadi angkanya belum ketemu,” jelas Budi.

Budi menjelaskan target pemberian diskon terhadap harga tiket pesawat adalah 30-40 persen untuk tujuan kesepuluh destinasi wisata di Indonesia seperti Bali, Bintan dan Manado.

“Pemberian diskon selama tiga bulan,” jelasnya.

Adapun insentif yang diberikan kepada maskapai ini berasal dari PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero) dan avtur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close