Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Minta Daerah ini Aktif Kembangkan Tol Laut

Jumat, 10 Februari 2017 – 04:08 WIB
Menhub Minta Daerah ini Aktif Kembangkan Tol Laut - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meyakini Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB), Propinsi Maluku, akan berkembang pesat dalam dua hingga tahun depan.

Apalagi, kata Budi daerah tersebut memiliki potensi yang bisa digali dan hasilnya bisa didistribusikan ke daerah lain bahkan keluar negeri.

"Di sini banyak produk-produk ikan khususnya yang merupakan komoditi terpilih, nilai jualnya tinggi. Kalau itu bisa dikirim ke Darwin, berarti ada nilai tambah yang diperoleh masyarakat," terang Budi di Saumlaki, MTB, Maluku, Rabu (9/2).

Budi menjelaskan, dirinya sengaja melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Laut Saumlaki di sela-sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Ambon.

"Saya ditugaskan Pak Presiden (Joko Widodo) untuk meninjau titik-titik yang disinggahi oleh tol laut. Kami mau lihat sejauh mana tol laut ini produktif," katanya.

Mantan dirut AP II ini menambahkan, program tol laut diakui atau tidak secara perlahan membawa manfaat bagi masyarakat.

Daerah yang selama ini belum terjangkau transportasinya secara baik, secara bertahap akan mendapatkan barang yang harganya lebih murah seperti daerah lain di Jawa.

"Tol laut juga menggairahkan kehidupan ekonomi warga. Sebab selain harga berbagai komoditas semakin terjangkau, warga juga mendapatkan kemudahan menjual hasil produksinya," tutur Budi.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meyakini Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB), Propinsi Maluku, akan berkembang pesat dalam dua hingga

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close