Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhub Minta Pengguna Bus Lakukan 2 Hal ini

Rabu, 20 Juni 2018 – 15:06 WIB
Menhub Minta Pengguna Bus Lakukan 2 Hal ini - JPNN.COM
Ilustrasi. Terminal bus. Foto dok JPG/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan ada dua hal pokok yang harus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan bus.

Dua hal itu di antaranya ticketing online dan peningkatan mutu serta kualitas bus.

Hal ini disampaikan Budi saat melakukan kunjungan ke Terminal Kampung Rambutan, Selasa (19/6) lalu.

"Angkutan bus adalah salah satu angkutan yang sangat diminati tapi hambatannya adalah sistem pembayaran tiket yang tidak online sehingga ada keraguan masyarakat apakah bus tersebut masih tersedia atau tidak. Karenanya kami akan terapkan sistem ticketing online agar pengguna bus bisa mudah mendapatkan tiket," jelasnya.

Hal yang kedua yaitu mutu bus harus baik. Menurut Budi, jika kesan bus tersebut baik maka orang yang tadinya naik mobil dan sepeda motor akan pindah ke bus.

"Karenanya saya mengajak seluruh Perusahaan Otobus untuk meningkatkan dan mengembangkan diri dan kami tata untuk pemesanan tiketnya," imbuh dia.

Dalam kunjungannya mantan dirut AP II ini juga sempat mendatangi pos kesehatan di Terminal Kampung Rambutan. Budi lantas meminta kepada petugas yang berjaga agar dilakukan pemeriksaan secara acak.

"Pengecekkan pada pos kesehatan di terminal ini cukup detail sampai ada pengecekkan alkohol. Hanya saja saya minta untuk pengecekkan secara acak, tetapi investigatif artinya tidak semua dicek tetapi dilihat apakah seseorang itu dicurigai minum alkohol atau menggunakan obat-obatan terlarang," terang dia.(chi/jpnn)

Hal ini disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan ke Terminal Kampung Rambutan.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close