Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Libur Nataru, Penumpang Mulai Padati Terminal Kampung Rambutan

Sabtu, 24 Desember 2022 – 00:10 WIB
Menjelang Libur Nataru, Penumpang Mulai Padati Terminal Kampung Rambutan - JPNN.COM
SMenjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) penumpang bus mulai memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Jumat (23/12). ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) penumpang bus mulai memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Jumat (23/12).

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni mencatatkan lonjakan penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) mencapai 100 persen.

Dia mengatakan saat ini keberangkatan penumpang mencapai 800 orang per hari lebih.

Dia menyebut angka itu lebih banyak dua kali lipat dibandingkan hari biasa yang hanya 400 orang per hari.

"Kami prediksi peningkatan masih terjadi hingga esok tanggal 24 Desember. Karena Natal sendiri, kan, jatuh di hari Minggu, masih ada jarak dua hari. Terutama perjalanan ke Sumatera," kata Yulza Romadhoni di Jakarta, Jumat.

Yulza menambahkan mayoritas masyarakat melakukan perjalanan liburan atau pulang kampung lebih awal, sehingga pada Senin (19/12), sudah terjadi lonjakan penumpang.

"Dari tanggal 19 Desember sampai saat ini sudah 2.856 penumpang yang diberangkatkan. Untuk tujuan keberangkatan mayoritas Sumatera, itu data sampai dengan tadi siang," ujar Yulza.

Yulza mengatakan pihaknya telah mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Nataru tersebut dengan melakukan ramp check atau uji laik jalan bus, dan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan.

Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) penumpang bus mulai memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Jumat (23/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close