Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menhut: Ada Lebih dari 100 Titik Api di Riau

Kamis, 20 Juni 2013 – 15:12 WIB
Menhut: Ada Lebih dari 100 Titik Api di Riau - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyatakan saat ini ada sekitar 100 lebih titik api yang melanda kawasan di Riau. Dari jumlah itu, 80 persen di area pertanian dan perkebunan. Sementara 20 persen sisanya titik api di hutan. Untuk memadamkan api itu, kata Zulkifli, pihaknya telah mengerahkan pasukan pemadam kebakaran hutan. Ia tidak menyebutkan jumlah pasukan yang diturunkan tersebut.

"Kita perbantukan untuk memadamkan area yang di luar kawasan. Yang 800 hektar itu. Karena itu, perlu ada optimalisasi dari kementerian lembaga terkait dan Pemda," ujar Zulkifli di kompleks Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, (20/6).

Titik api di 800 hektar area itu, kata Zulkifli, berada di Bengkalis, Pelelawan, dan Kota. Selain itu, dalam peristiwa ini, Zulkilfi berharap pemerintah daerah setempat tetap harus bersatu menyelesaikan masalah itu. Meski saat ini Gubernur Riau Rusli Zainal tengah terjerat kasus dugaan korupsi di Komisi Pemberantasana Korupsi (KPK).

"800 hektar itu ada di Bengkalis, Pelelawan, Kota. itu di luar kawasan yang di area pertanian dan perkebunan. Jadi memang banyak buka lahan untuk perkebunan karena land clearing itu kan biasanya dibakar, kayu kalau dibawa keluar kan kena polisi. Pemda harus selesaikan, tugas pokoknya," paparnya.

JAKARTA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menyatakan saat ini ada sekitar 100 lebih titik api yang melanda kawasan di Riau. Dari jumlah itu, 80

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA