Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menikmati Keragaman Nusantara dalam Festival Wonderful Indonesia di Melbourne

Senin, 16 November 2015 – 10:16 WIB
Menikmati Keragaman Nusantara dalam Festival Wonderful Indonesia di Melbourne - JPNN.COM

Festival yang mempromosikan budaya Indonesia digelar di kota Melbourne, hari Sabtu (14/11/2015). Lewat acara Wonderful Indonesia, komunitas warga Indonesia dari berbagai daerah berupaya untuk menampilkan kekayaan budaya Nusantara.

Festival Indonesia tahun ini tampak semakin meriah, dengan digelar di alam terbuka di kawasan Queensbridge Square, daerah Southbank.

Cuaca yang mendukung, cukup hangat setelah beberapa hari sebelumnya mendung dan berangin, membuat kawasan ini ramai dikunjungi oleh mereka yang memang berniat datang ke festival.

Tak hanya itu, karena lokasinya yang strategis, dekat dengan pusat kasino dan wisata kuliner di Southgate, membuat banyak orang yang lewat kawasan ini pun mampir sebentar untuk menikmati festival ini. Diperkirakan ada sekitar 5000 pengunjung yang datang sejak Sabtu pagi.

Festival yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia ini disebut-sebut menawarkan sesuatu yang berbeda setiap tahunnya. Tahun ini ada kombinasi antara budaya Indonesia dan Australia.

"Kombinasi antara budaya Indonesia dan Australia, salah satunya ada musisi ternama asal Indonesia [Sandhy Sondoro] dan Australia [Justice Crew], juga penampilan dari sejumlah budaya asal Indonesia dan beberapa penarinya adalah orang lokal Australia," kata Arif Yayha, Menteri Pariwisata Indonesia.

"Australia merupakan pangsa pasar wisata Indonesia, setelah Singapura, Malaysia, dan Cina, jadi masuk ke jajaran Top 5. Pilihan kebanyakan warga Australia adalah Bali, dan lewat festival ini kita mempromosikan 10 wisata baru di tahun depan, seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, sampai Wakatob," tambahnya.

Diantara para pengunjung yang datang adalah seorang guru bahasa Indonesia di salah satu sekolah di Australia, yang sengaja mengajak murid-muridnya untuk datang ke festival tersebut.

Festival yang mempromosikan budaya Indonesia digelar di kota Melbourne, hari Sabtu (14/11/2015). Lewat acara Wonderful Indonesia, komunitas warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA