Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang HUT Ke-78 Pomal, TNI AL Gelar Donor Darah Serentak di Seluruh Indonesia

Rabu, 24 Januari 2024 – 08:56 WIB
Menjelang HUT Ke-78 Pomal, TNI AL Gelar Donor Darah Serentak di Seluruh Indonesia - JPNN.COM
Komandan Puspomal (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Samista menyaksikan kegiatan donor darah menjelang peringatan HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di Gedung RB Soepardan, Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar kegiatan donor darah bertempat di Gedung RB Soepardan, Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/1).

Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2024.

Komandan Puspomal (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Samista mengatakan kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Pomal yang berada di penjuru nusantara berkolaborasi dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Pada kesempatan itu, Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista didampingi Ketua Umum PDDI Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Adang Daradjatun, Wakil Ketua Umum PDDI Anto Jangkar.

Laksda TNI Samista menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya donor darah yang dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial seluruh jajaran Pomal.

Kegiatan donor darah di Puspomal diikuti lebih dari 560 peserta dari jumlah total kurang lebih 5.000 peserta di seluruh jajaran Pomal seluruh Indonesia.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Pomal dalam hal kemanusian yang diharapkan dapat menyediakan pasokan darah yang memadai untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL berkomitmen memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

TNI AL melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) pada tanggal 20 Februari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close