Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Pendaftaran PPPK 2024, Pak Imron Bicara Peluang Seluruh Honorer

Sabtu, 20 April 2024 – 06:55 WIB
Menjelang Pendaftaran PPPK 2024, Pak Imron Bicara Peluang Seluruh Honorer - JPNN.COM
Para honorer tenaga teknis berpeluang jadi PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - CIREBON - Bupati Cirebon Imron memastikan seluruh pegawai honorer di daerah yang dipimpinnya berpeluang diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Imron menyebutkan, saat ini terdapat 3.868 orang PPPK formasi 2023 yang telah dilantik dan diambil sumpah untuk mengabdikan diri serta bertugas sesuai fungsinya.

“Dari jumlah itu, terdiri dari 1.989 orang yang merupakan tenaga kesehatan, 1.803 orang tenaga guru, dan 76 lainnya tenaga teknis yang bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon,” kata Imron dalam keterangannya di Cirebon, Jumat (19/4).

Dia menjelaskan, seluruh PPPK itu memiliki kewajiban yang mesti dijalankan khususnya dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) serta pembangunan di sektor lainnya.

Sebagai contoh, kata dia, tenaga guru yang kini berstatus PPPK perlu meningkatkan kualitas kinerja agar mampu mendidik individu pelajar menjadi cerdas dan berdaya saing.

Kemudian, membimbing mereka supaya berkepribadian unggul, serta memiliki moralitas dan kepedulian sosial yang tinggi.

“Untuk pendidik yang menjadi tenaga PPPK, harus bisa menyiapkan generasi muda di Kabupaten Cirebon menjadi SDM yang unggul,” ujarnya.

Imron juga mendorong PPPK di bidang kesehatan supaya bertugas secara maksimal serta selalu mengedukasi kepada masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Pak Imron menegaskan soal nasib honorer menjelang pendaftaran PPPK 2024, simak pernyataannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close