Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Peparnas 2024 di Solo, Penjabat Gubernur Jateng Memotivasi Kepada 373 Atlet Disabilitas

Sabtu, 14 September 2024 – 21:45 WIB
Menjelang Peparnas 2024 di Solo, Penjabat Gubernur Jateng Memotivasi Kepada 373 Atlet Disabilitas - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana berfoto bersama seusai memberikan motivasi kepada para atlet disabilitas yang tergabung dalam Kontingen Peparnas Jateng di Kusuma Sahid Hotel Solo, Sabtu, 14 September 2024. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SURAKARTA - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberikan motivasi kepada 373 atlet penyandang disabilitas asal Jateng yang akan  berlaga di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024.

“Semangat kita harus terus berkobar. Target kita adalah juara umum dengan raihan 110 medali emas, 100 perak, dan 100 lebih perunggu,” ujar Nana saat memberikan motivasi kepada Kontingen Peparnas Jateng, di Kusuma Sahid Hotel Solo, Sabtu, 14 September 2024.

Nana optimistis para atlet yang memperkuat Jateng di ajang olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut akan memborong medali dan menjadi juara umum.

Terlebih pada ajang ASEAN Paragames Solo 2022 dan Paralimpiade Paris 2024, atlet Jateng berhasil mendulang medali.

Selain itu, tidak sedikit atlet penyandang disabilitas dari berbagai cabor asal Jateng juga telah menorehkan pretasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Pada kejuaraan Asean Paralympic yang diselenggarakan di Solo, dari sekian medali emas, perak, dan perunggu, hampir separuhnya dari atlet Jateng. Ini luar biasa," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, untuk menambah semangat para atlet, Nana juga menyampaikan adanya pemberian bonus untuk para atlet Peparnas.

Dia menyebut bonus dari Pemerintah Provinsi Jateng tidak hanya diberikan kepada atlet peraih medali, namun juga para atlet Jateng yang memperkuat Peparnas 2024.

Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana memberikan motivasi kepada para atlet penyandang disabilitas asal Jateng yang akan berlaga di Peparnas 2024 di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA