Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Ramadan, Kementan Pastikan Pasokan Cabai Dijamin Aman

Rabu, 28 Februari 2024 – 11:14 WIB
Menjelang Ramadan, Kementan Pastikan Pasokan Cabai Dijamin Aman - JPNN.COM
Kementerian Pertanian (Kementan) bersama dengan petani champion memastikan mengamankan pasokan cabai menjelang Ramadan. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama dengan petani champion memastikan mengamankan pasokan cabai menjelang Ramadan.

Kementan melalui Direktorat Jenderal Hortikultura menyampaikan optimistis jika pasokan cabai untuk 2024 bakal tercukupi.

Mereka juga memastikan pasokan akan aman menjelang Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN) kali ini.

Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Andi Muhammad Idil Fitri menyebutkan berdasarkan data Early Warning System (EWS) yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Hortikultura, ketersediaan aneka cabai Februari ini diperkirakan aman.

Produksi cabai rawit utamanya berasal dari Kabupaten Malang sebanyak 15.233 ton, di Temanggung sebanyak 7.200 ton, dan di Garut sebanyak 6.950 ton.

Untuk komoditas cabai besar, produksi utamanya berasal dari Kabupaten Sleman sebanyak 17.028 ton, Garut sebanyak 9.466 ton, dan Bandung sebanyak 3.795 ton.

Dengan kondisi pertanaman cabai mulai banyak di wilayah sentra, Andi Idil menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tentang ketersediaan cabai.

"Kami memiliki champion cabai yang selalu siap siaga dengan stok di lapangan dan tentunya siap terlibat aktif untuk penanganan stok cabai," tutur Idil.

Kementerian Pertanian (Kementan) bersama dengan petani champion memastikan mengamankan pasokan cabai menjelang Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close