Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkes Beberkan Capaian Vaksinasi di Indonesia, Masuk Peringkat Kelima

Selasa, 14 Desember 2021 – 16:52 WIB
Menkes Beberkan Capaian Vaksinasi di Indonesia, Masuk Peringkat Kelima - JPNN.COM
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebut Indonesia masih menempati posisi 5 negara dengan angka vaksinasi tertinggi di dunia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin atau BGS menyebut Indonesia masih menempati posisi lima negara dengan angka vaksinasi tertinggi di dunia. Per 10 Desember 2021 capaian vaksinasi Indonesia menembus 250 juta dosis.

"Sampai saat ini Indonesia masih ada di peringkat nomor lima," kata Menkes BGS rapat kerja dengan Komisi IX di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/12).

Namun, kata mantan Wamen BUMN itu, capaian vaksinasi ini perlu ditingkatkan. Terbukti penyuntikan 50 juta dosis vaksin per November 2021 dicapai dalam 6 pekan.

"Kemarin 50  juta bisa sampai bisa raih dalam waktu 5 pekan," ujar BGS.

Menurut alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu, pemerintah mengubah target dengan adanya penurunan laju vaksinasi. Pemerintah tadinya menargetkan 300 juta dosis vaksin bisa disuntikkan pada akhir Desember 2021.

"Pekan kedua atau pekan ketiga Januari 2022, kita baru mencapai 300 juta vaksinasi," ujar BGS.

Budi beralasan warga di kota-kota besar sudah menjalani vaksinasi. Mereka yang diketahui mudah dijangkau program vaksinasi.

Di sisi lain, program vaksinasi kini sudah menyasar ke kota-kota sekunder. Namun, vaksinasi ke kelompok ini lebih sulit dan sedikit penduduknya.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebut Indonesia masih menempati posisi 5 negara dengan angka vaksinasi tertinggi di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close