Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkes Budi Gunadi Titip Pesan Buat RS Cicendo

Minggu, 11 April 2021 – 21:36 WIB
Menkes Budi Gunadi Titip Pesan Buat RS Cicendo - JPNN.COM
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Mata Nasional (PMN) Rumah Sakit (RS) Cicendo, Bandung akan mengembangkan layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih berkualitas pada 2030.

Diketahui rumah sakit itu telah beroperasi selama 112 tahun dengan layanan unggulan berupa Low Vision, Diabetic Intergrated Eye Care, Intergrated Retinoblastomada dan Oftamologi Komunitas.

“Berdasarkan kajian potensi pasar untuk memenuhi kebutuhan layanan Kesehatan mata hingga tahun 2030,” kata Direktur Utama PMN RS Cicendo Irayanti, dikutip dari keterangan resmi Kemenkes pada Minggu (11/4).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun meminta RS Cicendo untuk memastikan peningkatan kulitas pelayanan sehingga pada akhirnya tidak hanya menjadi rujukan di tingkat nasional, melainkan juga pada tingkat internasional.

Kemudian Menkes Budi juga mengimbau agar RS Cicendo menjadi pusat penelitian dengan bekerja sama dengan pendidikan kedokteran di Indonesia serta harus mampu mengampu rumah sakit nasional. 

“Dalam hal mengampu RS Nasional, artinya seluruh rumah sakit yang urusannya dengan mata standar pelayanannya harus baik,” ucap menteri berusia 56 tahun itu.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Abdul Kadir, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu serta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung. (mc9/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

RS Cicendo Bandung akan mengembangkan layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lebih berkualitas pada 2030.

Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close