Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu: Ekonomi Tumbuh di Atas 5 Persen

Rabu, 10 Maret 2010 – 14:26 WIB
Menkeu: Ekonomi Tumbuh di Atas 5 Persen - JPNN.COM
JAKARTA- Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati optimis angka pertumbuhan ekonomi di quartal pertama 2010 mampu di atas 5 persen. Hal ini diungkapkan Sri pada wartawan, Rabu (10/3) di Kantor Kementrian Perekonomian, Jakarta.

      

"Kalau quartal pertama di atas 5 persen pasti bisa. Nanti kita lihat saja. Perkiraan kita ada," kata Sri Mulyani.

      

Optimisme yang sama juga disampaikan oleh, Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Anggito Abimanyu. Bahkan angka di atas 5 persen bisa diraih, karena banyak faktor yang mempengaruhinya. "Investasi naik, ekspor juga naik sampai 50 persen. Kondisi global saat ini juga membaik. Impor tidak ada lonjakan. Impor dari China juga tidak ada, normal saja," kata Anggito.

      

Meski terjadi fluktuatif harga minyak dunia, kata Anggito, pengaruhnya pada angka pertumbuhan ekonomi dinilai tidak terlalu besar. "Pertumbuhan di atas 5 persen kita masih yakin. Saya optimis, nanti kita akan hitung lagi. Kalaupun meleset dari perkiraan, maka melesetnya yang baik dan positif," kata Anggito.

      

JAKARTA- Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati optimis angka pertumbuhan ekonomi di quartal pertama 2010 mampu di atas 5 persen. Hal ini diungkapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close