Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu: Krisis Ekonomi Mirip Tahun 1976

Senin, 04 Mei 2009 – 12:17 WIB
Menkeu: Krisis Ekonomi Mirip Tahun 1976 - JPNN.COM
NUSA DUA- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menyatakan, dunia tengah menghadapi krisis yang harus diseriusi bersama. Mulyani mengatakan, saat menjadi tuan rumah sidang tahunan Asian Development Bank, pada tahun 1976, kondisi krisis juga tengah dialami dunia.

“Yang membedakan adalah penyebab krisisnya. Pada pertengahan tahun 1976, dunia mengalami stagnasi dan krisis minyak secara global,” ungkapnya, pada acara pembukaan Sidang Tahunan ke-42 Gubenur ADB, di Nusa Dua Bali.

Tahun lalu, terjadi krisis energi dan pangan. Saat ini, lanjutnya, dunia tengah menghadapi perlambatan ekonomi dan depresi yang cukup besar.

Terlebih, belum lama ini World Health Organization menghadapi kondisi keberadaan pandemik flu yang belum berubah. “Kondisi ini juga yang menggerakkan ADB untuk membuat ADB berkomitmen untuk membantu mengatasi krisis, dengan memenuhi kebutuhan negara anggota untuk pandemi ini," katanya.

NUSA DUA- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menyatakan, dunia tengah menghadapi krisis yang harus diseriusi bersama. Mulyani mengatakan, saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA