Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu Minta MPAA Gandeng Banyak Importir

Sabtu, 02 Juli 2011 – 06:00 WIB
Menkeu Minta MPAA Gandeng Banyak Importir - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo meminta Motion Picture Association of America (MPAA) menggandeng lebih banyak importir untuk mendistribusikan film di tanah air. Jadi, tak hanya bekerja sama dengan satu kelompok saja.

Permintaan Menkeu tersebut disampaikan saat menerima perwakilan pemerintah Amerika Serikat (AS), yang juga mengajak pihak MPAA di Kantor Kemenkeu. Agus juga menjelaskan tatacara pemungutan perpajakan yang baru serta klarifikasi mengenai tunggakan pajak importir rekanan produser-produser film Hollywood itu.

"Begitu banyak importir yang bisa diajak kerja sama. Kalau seandainya bisa dilakukan realisasi, itu tentu akan membuat masyarakat Indonesia menyambut gembira dan juga produsen film di Amerika melihat perkembangan yang baik," kata Agus di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (1/7).

Agus mengatakan, pemerintah memberikan penjelasan kepada MPAA, bahwa tidak ada masalah perpajakan yang terkait dengan produser film. Saat ini yang harus menyelesaikan masalah perpajakan adalah pihak importir yang kebetulan menjadi pengimpor film-film produksi studio utama Hollywood.

JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardojo meminta Motion Picture Association of America (MPAA) menggandeng lebih banyak importir untuk mendistribusikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close