Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkeu Segera Mereformasi Pengadilan Pajak

Rabu, 14 April 2010 – 15:11 WIB
Menkeu Segera Mereformasi Pengadilan Pajak - JPNN.COM
JAKARTA--Selain memberikan sanksi tegas dan penonaktifan terhadap orang-orang yang berkaitan dengan kasus Gayus Tambunan, Pengadilan Pajak yang ditengarai menjadi pintu masuk permainan GT juga segera dievaluasi total oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

      

Pada wartawan, Rabu (14/4), usai memimpin rapat pimpinan di Kementrian Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa pengadilan pajak akan direformasi, baik secara sistem maupun secara manajemen. Hal ini agar seluruh aktifitas di pengadilan pajak yang menimbulkan kecurigaan banyak pihak terjadi penyalahgunaan kewenangan bisa ditransparankan kepada publik.

      

''Apalagi gedungnya masih satu halaman sama Kemenkeu dan tanggungjawab kita secara sekretariat. Saya sudah perintahkan, setiap sudut di Pengadilan Pajak untuk segera dipasang kamera CCTV. Jadi bisa dilakukan deteksi misalnya ada transaksi yang bawa koper  atau plastik bawa uang. Paling tidak, meski langkah kecil namun deteksi bisa mengawasi lebih dini. Sangat memalukan kalau transaksi justru terjadi di gedung itu,'' jelas Sri Mulyani.

      

Bukan hanya memasang CCTV disetiap sudut ruangan pengadilan pajak, Sri Mulyani pun memerintahkan pergantian seluruh satpam yang selama ini bertugas di gedung yang berada persis di belakang kantornya tersebut.''Kita akan sempitkan aktifitas transaksi yang tidak baik. Saya sudah minta untuk ganti seluruh satpam disana, jadi kita akan mulai dengan suatu sistem penerimaan tamu yang baik. Kita tegakkan aturan baru dan sistem baru. Jadi pembersihan kita lakukan menyeluruh dan mulai dari awal,'' katanya.

      

JAKARTA--Selain memberikan sanksi tegas dan penonaktifan terhadap orang-orang yang berkaitan dengan kasus Gayus Tambunan, Pengadilan Pajak yang ditengarai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA