Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Ajak Alumni Prakerja di Medan Manfaatkan KUR

Jumat, 10 September 2021 – 17:50 WIB
Menko Airlangga Ajak Alumni Prakerja di Medan Manfaatkan KUR - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan dialog dengan alumni program Kartu Prakerja di Kota Medan, Kamis (9/9). Foto dok Kemenko

jpnn.com, MEDAN - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan dialog dengan alumni program Kartu Prakerja di Kota Medan, Kamis (9/9).

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga mengajak para alumni Prakerja untuk memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna mengembangkan usaha mereka.

“Jika membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha, bisa memanfaatkan KUR yang bunga pinjamannya rendah,” ujar Airlangga.

Airlangga juga mendengarkan cerita pengalaman para alumni Prakerja saat mengikuti pelatihan.

"Program Kartu Prakerja telah membawa banyak manfaat terutama dalam masa pandemi saat ini. Khususnya untuk membantu para pengusaha UMKM yang ingin meningkatkan keahliannya, sekaligus mendapatkan tambahan permodalan dari  insentif Kartu Prakerja. Selain itu, juga untuk mereka yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19," katanya.

Elsa, salah satu peserta Program Kartu Prakerja Gelombang 15, yang berasal dari Medan Johor, Kota Medan menceritakan pengalamannya saat menerima manfaat dari Prakerja.

Sebelumnya, Elsa bekerja sebagai karyawan swasta. Namun pandemi Covid-19 pada April 2020 membuatnya terkena PHK.

"Saya coba daftar dan diterima menjadi peserta setelah sempat gagal mencoba beberapa kali. Saya mengambil 3 pelatihan yang terkait dengan kegiatan bisnis UKM dan dana insentif yang diterima digunakan untuk modal usaha," ungkapnya.

Program Kartu Prakerja telah membawa banyak manfaat terutama dalam masa pandemi saat ini. Khususnya untuk membantu para pengusaha UMKM yang ingin meningkatkan keahliannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close