Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Dorong Amazon Web Services Bangun Pusat Pendidikan di Indonesia

Selasa, 15 November 2022 – 22:30 WIB
Menko Airlangga Dorong Amazon Web Services Bangun Pusat Pendidikan di Indonesia - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memimpin pertemuan dengan delegasi Amazon Web Services yang dipimpin Vice President for Global Public Policy AWS Michael Punke di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong agar Amazon Web Services (AWS) membangun pusat pendidikan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Menko Airlangga saat melakukan pertemuan dengan delegasi AWS di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11).

Menurutnya, dukungan AWS dalam capacity building SDM Indonesia tentunya akan membawa manfaat besar bagi kedua pihak.

Menko Airlangga Dorong Amazon Web Services Bangun Pusat Pendidikan di Indonesia

Menko Airlangga bersama Vice President for Global Public Policy AWS Michael Punke di Nusa Dua, Bali. Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian.

“Pemerintah Indonesia juga menawarkan AWS untuk melakukan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang difokuskan pada ekonomi digital guna mendukung transformasi digital di Indonesia,” kata Menko Airlangga.

Menko Airlangga menyampaikan Pemerintah Indonesia menyiapkan beberapa kemudahan apabila AWS hendak melakukan investasi di bidang pendidikan.

Salah satunya berupa insentif pajak yang diberikan pada industri yang terlibat dalam program pendidikan vokasi, meliputi penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan inovasi sesuai dengan regulasi yang berlaku maksimal 200 persen.

Vice President for Global Public Policy AWS Michael Punke dalam pertemuan tersebut menyampaikan komitmen Amazon Web Service untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia dengan membangun dan mengoperasikan Pusat Data di Indonesia (untuk kawasan Asia Pasifik), dengan investasi sebesar USD 5 miliar dalam periode 15 tahun ke depan.

Menko Airlangga menyampaikan Pemerintah Indonesia menyiapkan beberapa kemudahan apabila Amazon Web Services hendak melakukan investasi di bidang pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close