Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Mewakili Presiden Jokowi Mengikuti Nikkei Forum 2024

Jumat, 24 Mei 2024 – 14:27 WIB
Menko Airlangga Mewakili Presiden Jokowi Mengikuti Nikkei Forum 2024 - JPNN.COM
Foto: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama PM Malaysia Dato Anwar Ibrahim dalam Commemorative Dinner, Tokyo Jepang (23/24). Foto: Kemenko Perekonomian.

jpnn.com - TOKYO - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengikuti pertemuan Nikkei Forum 2024 bertajuk 'The Future of Asia 2024' di Tokyo, Jepang.

Menko Airlangga hadir mewakili Presiden Joko Widodo dalam Commermorative Dinner yang dibuka dengan sambutan dari Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Pertemuan yang digelar tiap tahun oleh Nikkei Inc sejak 1995 ini dianggap sebagai salah satu konferensi global terpenting di Asia.

Airlangga hadir melanjutkan kunjungan kerja di Republik Korea untuk meningkatkan hubungan bilateral dan kerja sama ekonomi untuk Indonesia.

Di forum ini para pimpinan politik, ekonomi dan akademisi dari kawasan Asia-Pasifik menyampaikan pendapat secara terbuka dan bebas mengenai isu regional dan peran Asia di dunia.

Menurut Menko Airlangga dalam pertemuan PM Kishida menegaskan komitmennya untuk mendorong program unggulan Asia Zero Emision Community (AZEC) bersama ERIA, think thank ternama di Asia yang juga memiliki kantor di Jakarta.

"AZEC yang di Indonesia merupakan kerja sama melalui Joint Commitee antara METI Jepang dengan Kemenko Perekonomian direncanakan menggelar Ministerial meeting di Jakarta bulan Agustus tahun ini," ujar Airlangga, di Tokyo, Kamis (23/5) waktu setempat.

Selain sambutan dari PM Kishida dan para pemimpin politik, acara juga mencakup serangkaian diskusi panel yang menampilkan para ahli dari berbagai bidang.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mewakili Presiden Jokowi mengikuti Nikkei Forum 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close