Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Minta Kepala Daerah tak Buat Kebijakan yang Ganggu Kepercayaan Masyarakat

Jumat, 11 September 2020 – 18:32 WIB
Menko Airlangga Minta Kepala Daerah tak Buat Kebijakan yang Ganggu Kepercayaan Masyarakat - JPNN.COM
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN)  Airlangga Hartarto menegaskan, pemerintah memiliki dana dan kapasitas pelayanan kesehatan yang cukup.

"Pemerintah menegaskan, tidak ada kapasitas kesehatan yang terbatas. Pemerintah mempunyai dana yang cukup," kata Airlangga di Jakarta.

Menko Airlangga juga menegaskan, pemerintah akan terus menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit selama pandemi belum berakhir.

Tidak hanya di kota-kota besar, Airlangga yang juga Menko Perekonomian tersebut menegaskan akan memenuhi kebutuhan kapasitas kesehatan di setiap daerah akan terus dipenuhi oleh pemerintah pusat.

"Kapasitas pelayanan kesehatan akan terus dimaksimalkan oleh pemerintah," tegasnya

Terkait PSBB total di DKI Jakarta, Menko Airlangga juga menyarankan Gubernur DKI Anies Baswedan agar kegiatan perkantoran bisa diterapkan jam fleksibel dengan menerapkan 50% di kantor, dan 50% bekerja dari rumah (work from home/WFH).

"Perkembangan di DKI minggu depan kembali PSBB. Namun kami sudah menyampaikan bahwa sebagian besar kegiatan perkantoran melalui flexible working hours sekitar 50% di rumah, dan 50% di kantor," imbuhnya.

Menurutnya, pengumuman PSBB oleh Anies Baswedan berpengaruh pada penurunan pasar saham domestik pada hari ini.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar dalam mengambil kebijakan hendaknya jangan sampai mengganggu kepercayaan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close