Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Airlangga Tegaskan Pelaksanaan Pilkada dengan Protokol Kesehatan Ketat

Rabu, 09 September 2020 – 05:27 WIB
Menko Airlangga Tegaskan Pelaksanaan Pilkada dengan Protokol Kesehatan Ketat - JPNN.COM
Ilustrasi Pilkada. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Airlangga Hartarto mengikuti Rapat Terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara daring terkait 'Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak', bertempat di kantornya, Selasa (8/9)

Menko Airlangga mengatakan, Presiden Joko Widodo membahas pilkada Desember mendatang. Presiden berpesan bahwa keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hal utama dalam penyelenggaraan pilkada.

Airlangga juga menyebutkan, Presiden Joko Widodo berulangkali menekankan pentingnya masalah kesehatan yang menjadi kunci keberhasilan jika Indonesia ingin bangkit dari situasi ini.

"Untuk itu, penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 harus dilakukan dengan norma baru dan cara baru, yakni dengan pengetatan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada," kata Airlangga dalam akunnya @airlanggahartarto_official di Instagram

Menko Perekonomian itu juga meminta kepada semua pihak, baik penyelenggara pemilu, seperti KPU dan Bawaslu maupun aparat penegak hukum, seperti TNI dan Polri serta tokoh masyarakat agar turut serta mendisiplikan atau mengingatkan masyarakat agar patuh kepada protokol kesehatan.

"Pemerintah berharap meski penyelenggaraan pilkada di tengah situasi pandemi, tetapi kualitas demokrasi kita tetap harus terjaga. Masyarakat diharapkan aktif untuk mempelajari rekam jejak, gagasan dan program para calon guna mendapatkan pemimpin daerah yang berintegritas demi kemaslahatan masyarakat dan kemajuan daerah," pungkasnya. (flo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengingatkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close