Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Luhut Apresiasi Sumbangsih CBL Indonesia Investment di Dunia Pendidikan

Minggu, 30 Juni 2024 – 09:55 WIB
Menko Luhut Apresiasi Sumbangsih CBL Indonesia Investment di Dunia Pendidikan - JPNN.COM
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan apresiasi CBL Indonesia Investment di dunia pendidikan. Foto: source for jpnn

jpnn.com, DEPOK - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi peran serta PT CBL Indonesia Investmen (CBL) dalam pengambangan pendidikan di tanah air.

Salah satunya adalah sumbangsih dalam proyek renovasi empat ruang kelas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).

"Saya berharap sumbangsih renovasi kelas ini dapat membantu FEB UI menjadi fakultas ekonomi yang top di dunia, membangun SDM Indonesia, yang tidak hanya pintar, tetapi juga memiliki karakter," kata Luhut, dalam keterangannya, Minggu (30/6).

Menko Luhut mengatakan, pendidikan merupakan faktor penting dalam pembangunan bangsa. Universitas sebagai ujung tombak penddiikan tinggi dan riset harus bisa berbenah, termasuk infrastrukr untuk bisa membuat negara maju.

“Renovasi yang dilakukan ditujukan untuk menjadikan kelas yang ada menjadi lebih modern, disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan mahasiswa akan teknologi digital,” imbuhnya.

Dalam peresmian proyek renovasi itu juga diselenggarakan diskusi ekonomi bertema 'Mengawal Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045' bersama Guru Besar FEB UI.

Diskusi ini dianggap penting agar pemerintah dapat bertukar pikiran dan mendapatkan masukan dari para akademisi terkait evaluasi pembangunan selama 10 tahun terakhir dan langkah-langkah strategis dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Salah satu tindak lanjut untuk mendorong visi tersebut adalah mengukur efektivitas kebijakan di Indonesia, yang menurut Luhut, akan sangat baik jika UI turut andil.

CBL Indonesia Investment bersumbangsih dalam renovasi 4 ruang kelas FEB UI. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close