Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Luhut Minta BPPT Tingkatkan Penggunaan Produk dalam Negeri

Rabu, 10 Maret 2021 – 22:48 WIB
Menko Luhut Minta BPPT Tingkatkan Penggunaan Produk dalam Negeri - JPNN.COM
Luhut Panjaitan menyebut nama sejumlah daerah rawan gempa. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan mendorong Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berperan aktif dalam implementasi peningkatan penggunaan produksi dalam negeri (P3DN). Hal ini untuk menghadapi ketidapastian ekonomi global. Di samping membangkitkan nasionalisme.

"BPPT perlu membuat suatu program yang mendorong P3DN berjalan maksimal," kata Luhut dalam keterangannya kepada media, Rabu (10/3). 

Pemerintah, menurut Luhut, melalui berbagai regulasi yang ditetapkan telah berupaya mengurangi ketergantungan terhadap impor. Kemudian meningkatkan nilai tambah yang berkontribusi positif terhadap pemulihan ekonomi. 

Luhut mengatakan, berbagai pihak baik pemerintah, swasta dan industri diajak untuk menciptakan kemandirian bangsa.

"Lma sektor pembangunan saat ini mengalami tingkat kontraksi yang makin membaik," ucapnya. Sektor yang menunjukkan peningkatan adalah sektor informasi dan komunikasi serta jasa kesehatan. Sebab, masyarakat meningkatkan penggunaan kerja jarak jauh melalui internet, dan penanganan Covid-19 

Menko juga mengapresiasi kerja keras BPPT yang mampu menghasilkan produk berkualitas yang membanggakan.

Kemandirian teknologi terutama pada implementasi program prioritas nasional seperti food estate harus diperkuat dan disegerakan, agar memiliki daya saing lebih dibandingkan produk impor. 

"BPPT harus sukses melakukan reverse engineering pada teknologi kemaritiman dan transformasi digital dengan sentuhan inovasi" ujarnya 

Menko Luhut minta BPPT mendorong implementasi penggunaan produk dalam negeri lewat berbagai inovasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close