Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Luhut: World Surf League Jadi Ajang Promosi Sangat Baik Bagi Indonesia

Senin, 06 Juni 2022 – 08:30 WIB
Menko Luhut: World Surf League Jadi Ajang Promosi Sangat Baik Bagi Indonesia - JPNN.COM
World Surfing League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi. Foto dok Kominfo

jpnn.com, BANYUWANGI - World Surf League (WSL) Championship Tour yang digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, yang dijadwalkan 28 Mei-6 Juni 2022, resmi berakhir, pada Sabtu (4/6) kemarin.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyempatkan hadir dan melihat langsung grand final WSL di G-Land dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Banyuwangi.

“Event World Surf League ini sangat bagus dan yang penting bisa menjadi ajang promosi yang sangat baik bagi Indonesia. Dampaknya tentu tidak serta merta, seperti penyelenggaraan motoGP yang lalu kan tidak langsung juga, tapi acara ini tadi dilihat oleh 6 juta viewers dari seluruh dunia, tentu ini bagus sekali," kata Luhut.

Menko Luhut juga mendukung bila penyelenggaraan WSL kembali digelar di Banyuwangi dan pemerintah akan terus melakukan perbaikan infrastruktur untuk mendukung sport tourism di Indonesia.

"Kalau pihak penyelenggara meminta penyelenggaraan di sini lagi, tentu kami siap mendukung. Nanti kami lakukan perbaikan, seperti jalan, kebutuhan listrik, air, dan lainnya kan sudah ada, tinggal camp untuk peselancar yang perlu kami perbaiki," tambah Luhut.

Sebelum hadir di pertandingan hari terakhir WSL tersebut, di Bandar Udara Banyuwangi Luhut juga meresmikan destinasi aerowisata yang merupakan proyek kolaborasi antara Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kunjungannya ke Banyuwangi tersebut, Luhut berharap kedua gelaran tersebut bisa mendorong perputaran ekonomi dan devisa negara terhadap potensi pariwisata di Indonesia.

Sementara General Manager WSL Asia Pasifik, Andrew Starky menyatakan penyelenggaraan WSL di Banyuwangi merupakan salah satu penyelenggaraan terbaik selama ini.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyempatkan hadir dan melihat langsung grand final WSL di G-Land.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close