Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko Marves Luhut dan AstraZeneca Restorasi Kerusakan DAS Citarum

Kamis, 22 Agustus 2024 – 00:55 WIB
Menko Marves Luhut dan AstraZeneca Restorasi Kerusakan DAS Citarum - JPNN.COM
Kemenko Marvest bersama  AstraZeneca memperluas reboisasi dan restorasi lahan kritis di DAS Citarum dari 10 juta pohon menjadi 20 juta pohon. Foto dok. Kemenko Marvest & AstraZeneca

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) bersama AstraZeneca memperluas reboisasi dan restorasi lahan kritis di DAS Citarum dari 10 juta pohon menjadi 20 juta pohon.

Kolaborasi itu sebagai upaya bersama untuk mendukung konservasi sumber daya air melalui program global AZ Forest.

“Saya apresiasi dukungan serta kemitraan AstraZeneca untuk turut menjaga kelestarian DAS Citarum dengan menanam 20 juta pohon dan 500 ribu pohon di sekitar Danau Toba," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (21/8).

Luhut menjelaskan, model kerja sama pelestarian lingkungan ini bisa diikuti oleh perusahaan lain.

Salah satu catatan yang perlu diperhatikan adalah, pohon yang ditanam memiliki manfaat lingkungan, dan juga berdaya guna bagi masyarakat.

"Tahun lalu saya mengunjungi lokasi AZ Forest, dan terkesan karena tidak hanya menanam jutaan pohon, tetapi mengedukasi ribuan petani keterampilan praktik pertanian berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia Esra Erkomay mengatakan, darurat iklim memiliki dampak besar terhadap prevalensi dan penyebaran penyakit serta secara langsung memengaruhi kesehatan manusia.

Perusahaan mengambil tindakan nyata untuk mengatasi krisis iklim dan alam yang dihadapi saat ini.

Kemenko Marves dan AstraZeneca melakukan restorasi kerusakan DAS Citarum untuk pelestarian lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA