Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK Beberkan Kunci Bangsa Indonesia Bisa Mengatasi Berbagai Masalah

Jumat, 30 Juni 2023 – 21:01 WIB
Menko PMK Beberkan Kunci Bangsa Indonesia Bisa Mengatasi Berbagai Masalah - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy buka-bukaan soal kunci mengatasi masalah berbangsa. Foto: Dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy buka-bukaan soal kunci mengatasi masalah berbangsa.

Menurutnya, bangsa Indonesia bisa mengatasi berbagai macam masalah, jika setiap keluarga bisa mengatasi masalah yang dimilikinya masing-masing.

Muhadjir meyakini bahwa jika lingkungan keluarga berjalan dengan baik, maka kondisi negara juga dipastikan akan baik.

Hal itu disampaikan Muhadjir saat menjadi pembicara kunci dalam agenda Talkshow bertema “Siapkan Keluarga Berkualitas Menuju Generasi Emas” yang digelar oleh Kedeputian Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK, pada Selasa (27/6) di Aula Heritage Kemenko PMK.

Eks Mendikbud itu pun meminta agar setiap keluarga memiliki family value. Nilai-nilai yang harus ada dan diterapkan dalam setiap keluarga.

"Harapannya talkshow ini juga akan mempunyai output rumusan seperti apa nilai keluarga yang ideal untuk Indonesia,” ujar Muhadjir.

Selain itu, Muhadjir mengatakan bahwa setiap keluarga harus memberikan proteksi kepada anak-anak dalam penggunaan ponsel.

Hal itu ia terangkan mengingat anak-anak telah terpapar berbagai macam informasi yang berasal dari media sosial yang beredar sangat bebas.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy buka-bukaan soal kunci mengatasi masalah berbangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close