Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK: Milenial Harus Seperti Elang Rajawali, Semembara Bung Karno

Rabu, 23 September 2020 – 19:14 WIB
Menko PMK: Milenial Harus Seperti Elang Rajawali, Semembara Bung Karno - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ajak milenial Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti semangat Bung Karno yang getol melakukan Revolusi Mental. Revolusi mental digerakkan Bung Karno untuk mewujudkan manusia Indonesia yang baru di masa awal kemerdekaan.

"Waktu itu kita baru lepas dari penjajah, sifat kita masih sangat terpengaruh sifat-sifat penjajah. Sehingga, Bung Karno meminta manusia Indonesia berubah menjadi manusia baru yang punya hati bersih, putih bersih, tulus dalam segala hal," jelas Muhadjir saat menjadi pembicara kunci dalam Webinar bertajuk Gebyar Revolusi Mental: Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut), Kamis (23/9).

Untuk mewujudkan Indonesia baru tersebut di masa sekarang, menurut Muhadjir, Revolusi Mental harus bisa dibangun mulai dari generasi milenial. Apalagi, Indonesia akan menyongsong bonus demografi pada 2030    

"Generasi milenial harus mewarisi nilai-nilai luhur dari Presiden Soekarno dalam membangun bangsa Indonesia. Serta, harus memiliki lima hal yang disebutnya sebagai 5C, yaitu : Critical Thinking, Communication, Colaboration, Creative dan, Character," tegas mantan Mendikbud ini.

Dia berharap dengan keberhasilan Sulut sebagai percontohan dari implementasi Gerakan Revolusi Mental yang didukung Kemenko PMK, akan lahir generasi milenial yang memiliki sifat Bung Karno di antaranya hati bersih, semangat membara, memiliki daya jelajah seperti burung elang rajawali, dan semangatnya menyala-nyala seperti api.

"Kalau itu diwariskan saya yakin Bung Karno muda yang lahir di Bumi Sulawesi Utara akan melanjutkan perjuangan founding fathers kita," pungkasnya. (esy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Menko PMK meminta milenial sulut mewarisi semangat membara bung Karno dan seperti elang rajawali

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close