Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK Sampaikan Rekomendasi Arus Mudik Lebaran 2023 di Madiun

Selasa, 18 April 2023 – 06:06 WIB
Menko PMK Sampaikan Rekomendasi Arus Mudik Lebaran 2023 di Madiun - JPNN.COM
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menilai Madiun, Jawa Timur sudah siap menghadapi arus mudik 2023. Foto: Dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menilai Madiun, Jawa Timur sudah siap menghadapi arus mudik 2023.

Hal itu terungkap saat Menko PMK meninjauan kesiapan penerimaan arus mudik Lebaran di Madiun, Jawa Timur, pada Minggu (16/4).

Menko Muhadjir bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami, Walikota Madiun Maidi, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melakukan peninjauan di dua lokasi, yaitu di Kantor Jasa Marga Ngawi Kertosono, Gerbang Tol Madiun; serta di Stasiun Kereta Api Madiun.

Menko PMK diterima oleh Dirut PT. Jasamarga Ngawi Kertosono Ari Irianto dan berdiskusi terkait kesiapan sarana prasarana jalan tol dalam menghadapi arus mudik Lebaran. 

Dia juga memantau kondisi jalan dari cctv yang tersebar di tiap ruas jalan.

"Untuk jalur Madiun-Kertosono secara umum sudah sangat bagus. Persiapan yang dilakukan matang," ucap Muhadjir seusai melakukan dialog dengan operator PT Jasa Marga.

Muhadjir menyarankan pada operator jalan tol untuk menambah rambu atau peringatan untuk beristirahat pada para pengendara.

Menurutnya, angka kecelakaan akibat mengantuk dan kelelahan di Jawa Timur terbilang tinggi, karena Jawa Timur merupakan ruas terjauh yang ditempuh pemudik.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menilai Madiun, Jawa Timur sudah siap menghadapi arus mudik 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close