Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK Serukan Masyarakat jadi Pejuang Kemanusiaan Melawan Covid-19

Sabtu, 19 Desember 2020 – 18:38 WIB
Menko PMK Serukan Masyarakat jadi Pejuang Kemanusiaan Melawan Covid-19 - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Ricardo

jpnn.com, MANADO - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2020 yang digelar di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (19/12) menjadi momentum untuk memperkuat kesetiakawanan dan solidaritas sosial di tengah pandemi Covid-19.

"Melalui momentum Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2020, saya mengharapkan ini bisa menggugah kesadaran bersama untuk menerapkan rasa kesetiakawanan sosial, peduli, berbagi, dan gotong royong dalam menanggulangi dampak Covid-19," ujar Menko Muhadjir saat membacakan sambutan Presiden Jokowi.

Dia meyakini bila nilai-nilai kesetiakawanan sosial diterapkan dan dibudayakan dengan baik, maka seluruh tantangan dan permasalahan bangsa bisa dihadapi dengan baik. Bukan hanya dampak Covid-19, tetapi juga permasalahan lainnya.

Muhadjir menegaskan, penanganan dampak Covid-19 bukanlah hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi segenap elemen masyarakat Indonesia.

"Marilah, melalui peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ini kita berlomba-lomba memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara, sehingga bangsa Indonesia dapat mengatasi segala permasalahan yang ditimbulkan akibat dampak Covid-19," tegasnya.

Mantan Mendikbud ini mengajak masyarakat melawan Covid-19 dengan menjadi pejuang kemanusiaan.

Di hari kesetiakawanan sosial nasional, Menko PMK mengajak masyarakat menjadi pejuang kemanusiaan dalam menangani dampak pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close