Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK Tekankan Pentingnya Sinergi dalam Memajukan Kepemudaan dan Olahraga

Rabu, 13 September 2023 – 21:30 WIB
Menko PMK Tekankan Pentingnya Sinergi dalam Memajukan Kepemudaan dan Olahraga - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda dan Olahraga 2023 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (7/9). Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk bersama-sama memajukan pembangunan di bidang kepemudaan dan olahraga nasional.

“Penting juga koordinasi dan sinergi karena urusan kepemudaan dan olahraga ini tanggung jawabnya terbagi antara pusat dan daerah,” kata Menko Muhadjir dalam jumpa pers selepas pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda dan Olahraga 2023 di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat.

Menko PMK pun berharap pertemuan antara pemerintah pusat dan daerah seperti yang dilakukan di Rakornas Pemuda dan Olahraga perdana ini bisa menghasilkan gagasan yang bermanfaat untuk kepentingan kepemudaan dan keolahragaan di Tanah Air.

“Dalam Rakornas ini bagaimana upaya-upaya yang dihasilkan bisa bermanfaat dan dikolaborasikan antara pemerintah pusat dan daerah,” kata dia.

“Jadi koordinasi ini harus terus ditingkatkan karena urusan kepemudaan dan keolahragaan tanggung jawab kita bersama. Harus berbagi antara pemerintah pusat dan daerah. Ini sangat penting agar bisa direalisasikan,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Menko Muhadjir menyampaikan pemerintah saat ini sangat fokus untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

Ia menilai, generasi muda harus disiapkan untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang, menyusul adanya bonus demografi serta target Indonesia Emas 2045.

“Bapak Presiden Joko Widodo menyiapkan SDM yang unggul. Pemuda adalah kunci untuk menyongsong Indonesia maju,” tuturnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyoroti pentingnya sinergi antara pusat dan daerah dalam memajukan pembangunan di bidang kepemudaan dan olahraga

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close