Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkokesra Ralat Waktu Pemberian BLSM

Batal Sembilan Bulan, Jadi Enam Bulan Saja

Rabu, 28 Maret 2012 – 06:20 WIB
Menkokesra Ralat Waktu Pemberian BLSM - JPNN.COM
JAKARTA- Belum usai polemik kenaikan harga BBM dengan kompensasi pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BSLM), pemerintah malah meralat waktu pemberian bantuan tersebut. BLSM bagi rakyat miskin yang tadinya akan diberikan selama sembilan bulan, ternyata hanya akan dikucurkan dalam waktu enam bulan.

"BLSM-nya kemungkinan tidak sembilan bulan, tapi hanya enam bulan," jelas Menkokesra Agung Laksono di Hotel Sahid, Selasa  (27/3).

Menurut rencana, kata dia, BLSM sebesar Rp 150 ribu akan diberikan kepada 180 juta rumah tangga setiap bulannya sampai enam bulan. Agung berkilah, dengan pemberian BLSM selama enam bulan, diperkirakan kehidupan perekonomian masyarakat miskin sudah kembali stabil. Politikus Partai Golkar itu melanjutkan, karena hanya akan diberikan enam bulan, maka kelebihan BLSM yang tidak jadi disalurkan akan dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur.

"Saya kira memang sudah bisa stabil enam bulan. Tapi memang kalau diturunkan dari sembilan bulan ke enam bulan maka kelebihan itu dikembalikan lagi untuk membangun infrastruktur, seperti infrastruktur gas,"lanjutnya.

JAKARTA- Belum usai polemik kenaikan harga BBM dengan kompensasi pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BSLM), pemerintah malah meralat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close