Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo: RRI IKN Bakal Menyuarakan Kemajuan Pembangunan Nusantara

Kamis, 18 Januari 2024 – 20:39 WIB
Menkominfo: RRI IKN Bakal Menyuarakan Kemajuan Pembangunan Nusantara - JPNN.COM
Penampakan Ibu Kota Nusantara atau IKN nantinya. Foto: IKN

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Presiden Joko Widodo meresmikan Radio Republik Indonesia (RRI) Ibu Kota Nusantara (IKN) di kawasan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK), pada Rabu (17/1).

Presiden Jokowi bahkan berkenan didaulat menjadi narasumber perdana RRI IKN, yang didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Kepala Badan Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono, dan Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo.

"Sebagai sebuah radio Republik Indonesia maka RRI IKN ini bertugas untuk menyuarakan apa yang terjadi di IKN, termasuk proses-proses kemajuan pembangunannya," ujar Menkominfo.

Menurut Menkominfo, Presiden juga sudah menyampaikan agar terus dikomunikasikan apa yang sudah dicapai dalam pembangunan IKN.

"Kita mengharapkan pembangunan IKN ini bisa menjadi warisan bagi generasi ke depan terutama buat bangsa Indonesia karena ini bukan pekerjaan mudah dalam memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke daerah yang luar biasa potensinya," tutur Menkominfo.

Menkominfo menambahkan, membangun sebuah kota baru tidak bisa dalam waktu yang sebentar, perlu waktu 10-20 tahun.

"Tapi kan progresnya kita bisa lihat, ternyata juga banyak minat dari para investor yang ingin menanamkan modalnya di IKN ini," kata Budi Arie Setiadi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan kebahagiannya atas pendirian studio RRI di IKN, menganggapnya sebagai langkah penting untuk menyampaikan berita perkembangan pembangunan IKN kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai sebuah radio Republik Indonesia maka RRI IKN ini bertugas untuk menyuarakan apa yang terjadi di IKN, termasuk proses-proses kemajuan pembangunannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close