Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkop UKM: Kita Harus Bangga dan Beli Produk Buatan Indonesia

Selasa, 12 Januari 2021 – 10:25 WIB
Menkop UKM: Kita Harus Bangga dan Beli Produk Buatan Indonesia - JPNN.COM
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (11/1). Foto: Humas Kemenkop UKM.

jpnn.com, BALI - Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia merupakan upaya pemerintah untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk tetap bertahan di tengah dampak Covid-19.

Dengan gerakan ini, masyarakat Indonesia didorong untuk membeli produk-produk buatan Indonesia.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyampaikan itu pada peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (11/1).

"Dengan begitu, kita harapkan omzet penjualan UMKM akan makin meningkat. Kami meyakini itu, meski daya beli masyarakat juga tengah menurun," ucap Teten.

Menurut Teten, jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar atau hampir 300 juta jiwa, menjadi satu peluang besar yang bisa dioptimalkan. 

“Jika kita semua membeli kebutuhan sehari-hari menggunakan produk Indonesia, itu bisa membuat UMKM kita bertahan di tengah pandemi," imbuh Teten.

Di samping itu, Teten menambahkan, pemerintah juga ingin makin banyak produk UMKM yang terhubung dengan ekosistem digital.

Salah satu strategi gerakan ini adalah menghubungkan para pelaku UKM dengan berbagai penyedia platform online marketplace.

Membeli produk sehari-hari buatan Indonesia, akan membuat UMKM bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close