Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Australia Serukan Persatuan Melawan Islamofobia setelah 2 Masjid Dibakar

Selasa, 24 Oktober 2023 – 22:23 WIB
Menlu Australia Serukan Persatuan Melawan Islamofobia setelah 2 Masjid Dibakar - JPNN.COM
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) menyambut Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong setiba di tempat Pertemuan Menteri Luar Negeri (FMM) G20, Nusa Dua, Bali, Jumat (8/7). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/rwa

jpnn.com, CANBERRA - Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong pada Selasa menyeru dunia untuk "bersatu melawan Islamofobia".

Pernyataan tersebut muncul setelah dua masjid di Adelaide, Australia Selatan mendapat serangan pembakaran minggu lalu, sebuah perkembangan yang dia sebut membuatnya 'terkejut'

"Kita semua, termasuk para pemimpin politik, harus bersatu melawan Islamofobia," tulis Wong pada X. "Kita semua memiliki kewajiban untuk menghentikan diskriminasi, ujaran kebencian, dan prasangka dimanapun melihatnya."

Pemerintah Perdana Menteri Anthony Albanese "mendukung warga Palestina Australia, Muslim dan komunitas lainnya yang terdampak oleh konflik serta Dewan Eksekutif Yahudi Australia,” tambah dia.

Ahmad Zreika, ketua Masyarakat Islam Australia Selatan, mengatakan bahwa penduduk setempat telah menyaksikan tindakan kejahatan kebencian sejak pecahnya konflik Israel-Hamas pada awal bulan ini.

"Tidak ada keraguan bahwa yang terjadi di Gaza dan Israel, dan dukungan media dan politikus Barat terhadap Israel, telah memicu pola pikir ini di kalangan kelompok tertentu, menyebabkan ketakutan terhadap Islam dan Muslim meningkat," ujar Zreika kepada 7News.

"Kami ingin pemerintah untuk memperhatikan bahasa mereka dan memastikannya seimbang karena bias terhadap Israel akan memicu kebencian di antara orang-orang yang tidak tahu apa-apa,” tambahnya.

Gaza telah berada dalam bombardir tanpa henti dan blokade Israel sejak 7 Oktober, ketika Hamas meluncurkan serangan ke segala penjuru ke wilayah Israel selatan.

Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong pada Selasa menyeru dunia untuk bersatu melawan Islamofobia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close